Minggu, 22 Februari 2009

School Climate Challenge

School Climate Challenge
“Developing Climate Solutions within School Communities”

Kami mengundang sekolah-sekolah di Indonesia untuk mengikuti kompetisi ini!

Saat ini, pemuda berusia di bawah 18 tahun tercatat sebagai sepertiga penduduk dari populasi di Indonesia dan jumlah ini diperkirakan akan segera meningkat. Namun pada saat yang sama, dunia yang akan mereka hadapi terancam dan rentan akan isu dari kepedulian lingkungan dan perubahan iklim. Peran yang dilakukan oleh anak-anak muda ini menjadi sangat penting di mata dunia.

British Council, bersama-sama dengan Ashoka, Pandu Pertiwi, dan National Geographic Indonesia ingin para generasi muda tersebut mengambil bagian dari warga dunia yang bertanggung jawab dan berperan aktif dalam hal perlindungan lingkungan dan adaptasi dan mitigasi dari perubahan iklim.

School Climate Challenge adalah kompetisi yang bertujuan untuk menyemangati guru-guru dan murid-murid di sekolahan Indonesia untuk menyalurkan insiatif mereka yang inovatif, kreatif dan berkesinambungan, yang akan membawa solusi dari perubahan iklim, dan memberikan nilai ekonomis bagi sekolah dan masyarakat sekitar.

Dengan terlibatnya sekolah-sekolah dan masyarakat dalam penganganan isu global, kompetisi ini akan mengidentifikasi para pemenang sekolah dan para guru dan murid yang dapat mewakili generasi muda yang berkomitmen untuk mengahadapi tantangan bagi Indonesia ini.

Periode kompetisi ini dari Desember 2008 – Juli 2009.

Melalui kompetisi ini, kamu bisa:

  • Mendapatkan akses berupa insentif untuk mengembangkan dan meningkatkan proyek kalian*
  • Mendapatkan kesempatan untuk menghadiri Malam Penghargaan Pemenang yang diadakan di Jakarta*
  • Dipromosikan melalui aktifitas media yang dimiliki oleh pemegang acara ini*
  • Dipertimbangkan untuk dipilih menjadi Jawara International dari program Climate Champions British Council
  • Mendapatkan sertifikat sebagai apresiasi dari partisipasi kalian dalam program ini.
    (* hanya untuk tiga pemenang utama/ perwakilan dari ketiga pemenang)

Siapa saja yang bisa mendaftar?

  • Kelompok yang terdiri dari 5 anggota Sekolah Menengah Pertama (3 orang murid dan 2 guru ATAU 4 orang murid dan 1 guru)
  • Kompetisi ini terbuka bagi semua jenis Sekolah Menengah Pertama: umum, pesantren, dll.
  • Tiap sekolah bisa mengirimkan lebih dari satu proposal.

Jika ingin bergabung dalam kompetisi ini, kamu harus isi Formulir Applikasi dan Formulir Proposal Proyek di bawah. Formulir yang sudah terisi dapat kalian teruskan ke bagian Sekretariat, sebelum tanggal 28 Februari 2009:

Ms. Maharani Girsang atau Ms. Nita Irawati Murjani
British Council
Indonesia Stock Exchange Building, Tower II, 16th Floor
Jl. Sudirman, Jakarta, Indonesia

Download formulir:

Kegigihan adalah kunci dari suksesnya upaya pengentasan dari perubahan iklim. Partisipasi kalian dalam proyek ini akan menjadi sangat berharga demi menyelamatkan planet bumi ini!

Sangatlah mengesankan ketika mengetahui bahwa kalian bekerja dengan sekelompok anak-anak muda yang mungkin dapat menyelamatkan planet ini – Pangeran Kerajaan Inggris, Pangeran Charles.

0 komentar: